ilustrasi pramuka
Sumber gambar: fafa-sama deviantart


 


Salam Pramuka!! Selamat datang pengunjung PA PI di Blog sederhana saya. Kalau pramuka kan gitu ya, Putra disingkat jadi PA, Putri disingkat jadi PI, digabung jadi PAPI kyaa wkwk


Ada anak Pramuka disini? Saya masih ingat, dulu saya ditanya tentang "Uneg-uneg" saya tentang kegiatan Pramuka hari itu, dan jujur saat itu saya bohong. Saya gak berani jawab jujur, alasannya? Bayangin aja aku maju di hadapan banyak temen-temen sama diliatin puluhan pasang mata Kakak-kakak bantaranya, ya saya jadinya "jilat" aja bantaranya, saya bilang kegiatan pramuka waktu itu sangat menyenangkan wkwk, takut diroyok aku sob, mentalku lemah aku pemalu.


Dan sekarang di Blog ini, saya akan menyampaikan Uneg-uneg saya kepada Kakak-kakak bantara saya dulu dan kepada kalian para penjelajah Dumay, ini cuma Uneg-uneg jadi jangan ditanggapin serius yak hehee


Yang pertama, Kakak bantara MIPA 1 siapa  itu namanya ya.. Ah lupa aku sob, pokoknya kakak MIPA 1 itu mengenai kegiatan pramuka dulu kakak itu ganggu banget anjir, kakak mukanya tolong dikondisikan dong kak, bikin salkus mulu, mukanya manis banget khas cewek Jawa sob hehee, dulu lupa minta nomer HPnya malah tanya nama sama alamatnya, eh sekarang namanya malah lupa, sial -_-


Ok lanjut uneg-uneg yang kedua, tentang Baris Berbaris/PBB, kakak mau tau gak alasan kenapa PBB kami susah banget lurus? Susah banget diatur? Okok aku kasih tau ke Kakak-kakak bantara semua alasan kenapa Barisan PBB Pramuka susah lurus versi #REVByaji


  1. Disuruh Ngelurusin Tapi Gak Boleh Tengak Tengok
    Alasan: ini konyol sih menurut saya wkwk, emang iya ada orang bisa liat samping kanan kiri tanpa nengok, kita bukan ayam yang matanya di samping kanan sama kiri kak hehee, hmm... coba sekarang Kakak-kakak bantara nyebrang jalan raya tanpa nengok kanan-kiri, bisa nggak? Wkwk. Prajurit militer itu nyatanya nglirik bisa,  ehm... okelah lirik emang bisa sih, kita anggap Pernyataan pertama saya ini salah.
  2. Yang Dilirik Apa Ya Kak
    Alasan: ini lebih lucu dari yang pertama tadi sih wkwk, jadi kalau kita mau lurus kita harus lirik samping kiri kita, inget lirik loh kepala gak boleh gerak cuma boleh matanya aja, yang dilirik ujung sepatu temen sebelah kiri kita. Dan sudah saya coba bisa kok ngelirik, cuma efeknya agak pusing dikit hehee. Tapi yang jadi masalah bukan itu, tapi di barisan PI nya, kasian PI yang punya "sesuatu yang BESAR" mau ngelirik sepatu sampingnya ketutup an sama "sesuatu BESARnya" hehee, bukannya ngelirik ujung sepatu malah ngelirik yang lain wkwk, tau kan maksud saya? Hati besar sob wkwk. Ini terlalu mengada-ada ya? Okelah kita anggap pernyataan kedua ini juga salah.
  3. Masih Bingung Yang Dilirik Apa
    Alasan: Kita anggap kita semua sudah bisa ngelirik ujung sepatu samping kita, tapi... kita bakal tetap dianggap gak lurus sama kakak bantaranya. Tau gak alasannya? Yang kita lirik ujung depan sepatu kita, yang dilurusin sama kakak bantaranya ujung belakang sepatu kita, et dah gila lu ndroo, ukuran sepatu orang beda-beda anjir wkwk, saya dulu sering banget di sepak-sepak sepatu belakang saya entah disuruh ngelurusin atau apa, hmm itu kata kakaknya dulu sih bukan nyuruh mundur/lurusin barusan cuma nyuruh biar kedua sepatu kita rapat membentuk sudut enggak bolong, okelah kali ini saya kalah lagi, jadi pernyataan no 3 ini juga salah.
  4. Yang Dilurusin Depannya Dong
    Alasan: Pernah liat kakak bantara nyisir barisan dari ujung kanan barisan/saf, dia nyelip2 di saf sambil tangannya nyrempet pundak belakang kita, kalau pundak kita belum nyrempet tangan dia kita disuruh mundur biar lurus, pernah? itu kan sama aja ngelurusin belakangnya kampret, ngelirik ke belakang emang bisa? Motor aja butuh spion wkwk, jadi gimana nih pernyataan no 4 benar atau salah?
  5. Faktor-faktor Lain
    Alasan: ada banyak faktor lain sebenarnya, faktor kakak bantara MIPA 1 yang aku ceritain di awal tadi yang bikin salkus contohnya? atau faktor penglihatan siswa yg minus, kena panas terik matahari jadi agak burem, atau kepikiran masalah pribadi utang, jemuran, jomblo misalnya wkwk, dll. Pernyataan no 5 ini ngada-ngada banget ya wkwk, okelah kita anggap no. 5 ini juga salah. 

Okelah itu tadi Uneg-uneg saya buat Kakak-kakak bantara terutama Bantara Saya di SMAN 1 Gubug dulu, Please jangan baper ya kak, ini cuma Uneg-uneg saya dan ini hasil kejujuran saya wkwk, dan buat kakak MIPA 1 tadi semoga kita bertemu lagi dilain hari ya kak, doain dong sob amiin :)


Saran saya buat para penegak bantara Pramuka dalam ngatur PBB, jangan terlalu perfeksionis dalam ngatur barisan, anda menuntut sempurna? Tidak akan anda temui di dunia ini wkwk, karena kalau di PBB kan kesalahan satu orang saja bisa menutupi kebaikan ratusan orang ya sob? misal ada 1/segelintir orang yang pantatnya keliatan nongol sendiri ya... anggap aja sudah lurus, mungkin dari sananya udah begitu hehee. Justkidding sob. Please dont baper. 

Share ke