jombloSumber gambar: dutaislam.com


Salam para penjelajah Dumay, apa kabar? Semoga kita semua sehat semua ya, amiin. Hmm... ngomong-ngomong kalian gak capek apa? Lari mulu dari kenyataan kejomblo an kalian, nyari pacar sono mblooo wkwk, becanda ya sob hehee, lagian Jomblo gak aib kok ngapain harus lari hehe.


Yang Aib itu kalau kalian jomblo dan kalian kesepian atau biasa disebut JONES '-' kalian para penjelajah Dumay kayak gitu gak? Pada kesepian? Ya jelaslah kesepian kalau gak ngapain mampir ke artikel ini wkwk, Ampun just kidding lagi sob, peace hehee.


Tapi tenang sob, saya sudah pelajari gerak gerik teman-teman saya yang jomblo akhir-akhir ini, dan saya menemukan 5 Pelarian Jomblo Saat Kesepian versi #REVByaji, kira-kira ini Relevan buat menanggulangi kesepian kaum jomblo gak ya hehee.


  1. Main Game
    Alasan: Game seperti mempunyai dimensi tersendiri yang bisa membuat kita lupa akan kejombloan kita apalagi game Online semacam Mobile Legends, Free Fire, PUBG, dll. Bahkan cewek jomblo sekarang banyak yang main game, aku pernah di ajak Mabar sama teman cewekku, saya kirain ngajak mabar Mobalog, eh taunya mabar Hago anjir -_- ya jelas aku mau lah kapan lagi Mabar ama cewek wkwk.
  2. Nonton Korea-koreaan
    Alasan: Ini lebih ke jomblo cewe sih, tapi cowok juga ada yang suka Korea-koreaan, mulai dari Drama korea, KPOP, itu semua bisa membuat para jomblo lupa dengan kejomblo an nya, liatin pemain-pemain nya yang cecan sama cogan, apa lagi kalau liatin Bias nya, tak jarang bikin kita senyum-senyum sendiri baper sendiri hingga lupa kalau kita itu jone... '-' eh ddu-du-ddu-du.
  3. Main Role Play/RP
    Alasan: Mungkin banyak yang gak tau Role Play/RP itu apa, Role Play itu.. Gimana ya jelasin ya, kita  disuruh beranda-andai menjadi seseorang/idola kita dan melakukan drama tersebut dengan teman kita yang beranda-andai juga menjadi idola ya. Mainnya di Chat sih biasanya. Contoh saya jadi Naruto kamu jadi Sasuke, kita bertarung merebutkan hibata yang diperankan oleh orang lain, pokoknya gitu lah kalau dijelaskan agak susah. Kalau yang suka KPOP biasanya sudah tau RP soalnya suka RP'in Bias nya wkwk.
  4. Baca Cerita Wattpad 
    Alasan: Banyak banget temenku jomblo yang install aplikasi ini di HPnya, saya juga install sih buat baca-baca cerita dewasa '-' cerita creepypasta maksudnya hmm, gak tau creepypasta? Cek Google wkwk. Kalau kata salah satu temenku gini, "Karena wattpad aku bisa ngerasain dibaperin tanpa harus pacaran" sedaap masuk pak ekoo wkwk, emang bener sih baca cerita bisa bikin baper & lebih seru dari film, karena kita bisa membayangkan ceritanya sesuai imajinasi kita. Buat yang lagi cari cerita yang bikin baper, nih aku kasih salah satu cerita yang reckmended banget: Dia Dia Dia Sempurna, silahkan cek Google hehee.
  5. Mengelola Sebuah Blog
    Alasan: Kalian pikir aku main blog buat apa? Salah satunya ya buat itu wkwk, sekarang coba kalian bayangin, pagi mikir materi, agak siang udah ketemu materinya ditulis poin-poinnya dulu, siang nyusun poin-poin jadi artikel & nambahin tag HTML biar tulisannya di Blog rapi, sore share artikel ke sosial media biar ada pengunjungnya. Malam blogwalking (jalan-jalan ke blog orang) nyari pengunjung lagi. Terus kapan pacarannya? hehee. Banyak teman-teman Blogger ku juga yang jomblo, Dheka, Afif, Riski, Dimaz, Ozi kalian jomblo apa Jones? Ngaku aja wkwk, Habib juga, Jomblo akut malah wkwk. Kalian juga Blogger yang mampir ke artikel saya saya yakin kalian jomblo wkwk.

Baiklah itu tadi 5 Pelarian Jomblo Saat Kesepian versi #REVByaji Kalian punya Pelarian yang lain? Silahkan corat coret di kolom komentar ya sob hehee.


Dan satu saran saya, Selalu arahkan diri kalian menjadi Positif ya sob, jangan sampai Pelarian kalian ke hal-hal yang negatif, ubah mainset negatif kalian tentang jomblo, jomblo itu musibah lah, aib lah, dll. Ubah ke positif, ambil sisi positif dari seorang jomblo hehee. Nikmati saja momennya mumpung kalian masih jomblo hehee, ntar pas udah gak jomblo saya yakin kalian bakalan kangen hak-hak kalian sebagai jomblo hehee.

Share ke