ilustrasi pacaran
Sumber gambar: hj-story.com


 


​​Hai para penjelajah Dumay, apa kabar kejelasan hubungan kalian sama doi kalian? Baik-baik saja kah? Atau mungkin sekarang kalian sedang di titik dimana gak tau mau nerima/nolak? Mau nembak/enggak? Bingung karena ini kali pertama kalian? Haha culun lu, dasar noob wkwk, ampun justkidding ya sob hehee. Itu wajar kok sob, bingung mau pacaran atau enggak... Bingung kalau udah jadian ntar ngapain... Itu juga yang ada di benak saya dulu waktu masih polos belum pernah pacaran, kalian sama? Tos kita hehee.


Karena banyak yang senasib sama saya, maka kali ini saya mau berbagi 5 Kesalahan yang sering dilakukan saat pertama kali pacaran [COWOK SIDE] dan jangan pernah lakukan hal ini ke Hyang Beb tecayang kalian kalo kalian mau hubungan kalian langgeng hehee.


  1. Kepoin Mantannya Hyang Beb​​​
    Alasan: point 1 semua orang punya masa lalu, emang sih di dalam hubungan kita harus saling terbuka dengan pasangan kita termasuk soal mantan, yaa kalau emang hyang beb kita mantannya banyak kita bisa apa? Kita juga udah sayang sama dia, kita tidak bisa men-judge begitu saja kalau punya mantan banyak itu Murahan. Kita tidak tau alasan dia ganti-ganti pacar kenapa? Bisa aja dia broken home nyari kasih sayang yg gak dia dapet dari ortunya, kasian dia sob. Jadi saran saya gak usah tanya-tanya tentang mantan aja biar hati kalian gak sakit :"( gak lah sahabat Dumay mah kuat-kuat yaa kan hehee.
  2. Persiapan Dulu Kalau Mau Ketemu Hyang Beb
    Alasan: Emang sih kita harus apa adanya harus jadi diri sendiri tapi yaa... paling nggak jangan pas lu lagi bau, dekil, berkeringarlah kampret, mandi sono mandi wkwk, lu tadi waktu tidur juga pegang-pegang... '-' ups. Masa iya kalian abis futsal/basket/yang paling parah baru bangun tidur terus abis itu ngajak doi ketemuan, kan kasian doimu kampret :( paling gak cuci muka dulu lah biar seger sama pakai parfum, pokoknya usahain kita tampilkan kita yg terbaik hehee.
  3. Ngambek Dibalas Dengan Ngambek
    Alasan: Pacaran bukan MTK sob, gak bisa lu terapin rumus negativ ketemu negativ hasilnya positiv wkwk, jadi gimana solusinya? Salah satu ngalah, yg dewasa ngalah. Apalagi pas si cewek PMS/Menstruasi, itu apapun yg dilakuin cowok bakal dianggap salah sama cewek, serius pengalaman pribadi saya ini wkwk, dan pada akhirnya munculah Quotes "Cowok itu selalu benar & Cewek selalu Ngalah" eh kebalik ya wkwk.
  4. Minta yang "Aneh-Aneh" Sama Hyang Beb
    Alasan: Pacaran sehat aja lebih seru seriusan, ini aku jujur percaya deh sama aku, kalau kalian pacaran cuma ngincar "Aneh-aneh" nya aja ntar kalian bakalan bingung kedepannya mau ngapain, kalian bingung ini yg aku lakuin bener nggak sih? Haha bener kok, <u>BENER-BENER SALAH.</u> Di mata kalian Pacaran itu atas dasar apa coba? Apa iya pacaran atas dasar nafsu? Kalau iya berarti kita semua tercipta didunia ini atas dasar nafsu birahi semata wkwk. Dan kalian tidak membayangkan seberapa besar dosanya? Misalkan kita ngajarin "aneh-aneh" ke pacar kita, terus kalau kita udah putus ama dia, dia yg gantian ngajarin "aneh-aneh" ke orang lain, dan... orang lain tersebut mengajarkan ke orang lain lagi dan seterusnya. Coba berfikir jauh kedepan dan percaya sama saya, Pacaran Sehat lebih asik :)
  5. Nembak atau Nerima Hyang Bebmu
    Alasan: Dan pada intinya kesalahan yang paling dasar kita adalah Nembak si Doi (buat cowok) dan nerima doi (buat cewek). Emang pacaran salah? Hmm gimana ya... Kalian tau rokok, rokok itu salah gak? Haram gak? enggak orang kiyai majelis banyak yang merokok. Tapi kalau yang merokok belum pada waktunya masih pelajar gitu gimana? Jelas salah, kalian juga kalo masih pelajar SMP gitu udah pacar-pacaran menurutku belum waktunya, dan satu lagi rokok itu enggak dosa, tapi dari rokok... kita bisa mengenal minuman keras, obat-obatan, dll. Sama kayak pacaran, pacaran itu gak dosa, yg dosa itu kegiatan yg dilakuin pas lagi pacaran. Seperti... Kalian tau sendiri lah. 

Jadi itu tadi pengalaman saya tentang 5 Kesalahan Saat Pertama kali pacaran oleh #REVByaji, orang bijak bilang "guru terbaik adalah pengalaman" jadi silahkan belajar dari pengalaman saya, kalau boleh waktu diulang kembali... saya pengen balik di waktu dimana saya pertama kali nembak cewek dan saya gak mau pacaran sama dia, tapi... Sudahlah sudah terlanjur juga, saya jadikan pelajaran dan saya ingin berbagi pelajaran tersebut ke kalian para penjelajah Dumay :)


Saya tidak melarang kalian untuk pacaran orang itu hak pribadi masing-masing dan itu merupakan salah satu kebutuhan. Kebutuhan untuk sarana afeksi/menyalurkan rasa kasih sayang & disayangi buat yg kurang kasih sayang (ada di pelajaran Sosiologi IPS) tapi ingat-ingat kata-kata saya aja, pacaran sehat lebih asik.


 

Share ke